Selasa, 30 Juli 2013

Wisatawan Australia Lebih Khawatir Pencuri Ketimbang Hiu

Laut di Australia sangat populer terdapat banyak sekali hiu ganas. Namun nyatanya para turis lokal lebih takut terhadap pencuri daripada keganasan hiu.

Aksi santai para wisatawan Australia terhadap hiu mungkin disebabkan mayoritas para penduduk menghabiskan banyak hidupnya di pantai. 

Mereka telah terbiasa menghadapi para predator ganas tersebut.

Sebuah penelitian tentang aktivitas wisatawan lokal di pantai menunjukkan bahwa sekitar 50 persen wisatawan Australia lebih takut jika barang-barang mereka dicuri, dan hanya 18 persen yang merasa takut dengan serangan para predator tersebut. 

Penelitian ini diunggah oleh sebuah situs wisata Expedia guna memantau aktivitas pengunjung dari 21 negara selama berada di pantai. Penelitian ini diikuti sekitar 8.000 peserta, seperti dilansir dari News.

Dalam penelitian ini juga diungkap bahwa ternyata wisatawan yang paling aktif ketika di pantai adalah wisatawan dari India. Mereka gemar bermain olahraga air, memnuat Istana pasir, pijat santai, dan juga berselancar.


Begitu pun dengan para Turis yang berasal dari Singapura. Sebanyak 45 persen Turis Singapura mengaku merasa cemas berenang di pantai disebabkan karena hiu sehingga lebih memutuskan untuk menghabiskan waktu di pantai dengan pergi shoping.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar