Jumat, 12 Juli 2013

Garuda Indonesia Lolos Dalam Maspakai Terbaik Dunia

Memutuskan pesawat penerbangan yang hendak dipergunakan ketika pergi berlibur memang agak rumit. 

Lalu, pesawat penerbangan mana saja yang menjadi maskapai terbaik dunia?

Sebuah penelitian dilakukan SkyTrax guna mengetahui maskapai penerbangan terunggul yang menjadi pilihan para pelancong. 

Penelitian pun dilakukan terhadap 18 juta penumpang maskapai penerbangan. Ternyata hasilnya pun cukup mengejutkan apabila dibandingkan dengan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun lalu.

Pada tahun 2013, maskapai terbang Emirates sukses berada posisi pertama sebagai pesawat penerbangan terunggul dunia. Ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat luar biasa jika mengingat pada tahun lalu pesawat ini masih berada di peringkat delapan.


Perubahan yang substansial pun rupanya ada pada maskapai penerbangan Qantas. Maskapai ini harus puas ada di posisi ke-10 dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. Sepertinya maskapai ini kian mengalami penyusutan performanya usai meraih rangking ketiga pada tahun 2008 silam.

Dari 10 pesawat penerbangan terunggul di dunia, Indonesia pun harus berbahagia sebab Garuda Indonesia yang merupakan maskapai asli Nusantara sukses lolos ke dalam deretan 10 maskapai terbaik di dunia. Bahkan maskapai ini berjaya memperoleh peringkat kedelapan dalam deretan maskapai terbaik dunia.

Berikut ini merupakan daftar dari 10 maskapai terbaik dunia seperti dikutip SMH.

 Peringkat satu di peroleh Emirates, peringkat 2 ialah Qatar Airways, posisi ke tiga Singapore Airlines, dan maskapai ANA All Nippon Airways ada di urutan ke empat, selanjutnya peringkat ke lima di duduki oleh Asiana Airlines, selanjutnya di posisi enam Cathay Pacific, kemudian rangking tujuh ditempati oleh Etihad Airways dan posisi ke delapan ditempati oleh Garuda Indonesia, kemudian di peringkat Sembilan ada . Turkish Airlines dan maskapai Qantas berada di urutan ke sepuluh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar